Thursday , November 23 2017
Home / Berita / Yudisium Angkatan ke-7 FUAD IAIN Pontianak

Yudisium Angkatan ke-7 FUAD IAIN Pontianak

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak gelar Yudisium Lulusan Program Sarjana Angkatan Ke-7 di Gedung Teater IAIN Pontianak, 09 Oktober 2017. Kegiatan yudisium tersebut merupakan sebuah rangkaian formal untuk melepas mahasiswa yang telah selesai mengikuti kegiatan akademik di FUAD IAIN Pontianak.

Kegiatan yudisium kali ini ialah kegiatan yudisium ke-7 FUAD sejak berubah nama dari STAIN ke IAIN. Kegiatan yudisium ini diikuti 24 mahasiswa yang terdiri dari 8 mahasiswa dari Jurusan Kumunikasi Penyiaran Islam, 8 mahasiswa dari Jurusan Bimbingan Konseling Islam, 5 mahasiswa dari Jurusan Manajemen Dakwah, dan 3 mahasiswa dari Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Dekan FUAD IAIN Pontianak, Dr. Samsul Hidayat, S.Ag, MA. dalam sambutannya melaporkan bahwa untuk pertama kali dalam kegiatan yudisium, FUAD akan mengumumkan skripsi-skripsi terbaik mahasiswa di setiap jurusan yang mereka hasilkan dengan dengan tidak mudah. “Karena skripsi-skripsi tidak didapatkan dengan mudah, maka pihak Fakultas dengan serius akan memberikan penghargaan terhadap jerih payah tersebut,” papar Dekan.

Selanjutnya, Dekan merasa bangga dan bahagia kepada para mahasiswa yang besok akan diwisuda. “Tetap semangat, tetap berjuang. Lihat ke bawah dan sekaligus lihat juga di atas. Boleh berbangga dan merasa bersyukur dengan apa yang telah kalian capai pada hari ini. Tetapi tetap tanamkan semangat untuk terus berkarya dan mengembangkan diri, sehingga apa yang kalian dapat di dunia akademik ini bisa kalian implementasikan di masyarakat,” pesan Dekan.

Selanjutnya, Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atau wali yang menitipkan anaknya menempuh studi di IAIN Pontianak. “Saya berterima kasih kepada para orang tua atau wali yang telah mempercayakan kepada kami untuk untuk mendidik anak-anak bapak dan ibu. Mudah-mudahan para lulusan FUAD dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat sekitar di manapun kalian berada,” harap Rektor.

 

About adminfuad

Check Also

Samsul Hidayat: Keberagaman Kelompok Agama Menjadi Sebuah Kemaslahatan

Jurusan Perbandingan Agama FUAD IAIN Pontianak mengadakan kegiatan Workshop Multikultural yang bertemakan “Isu Multikulturalisme di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *